Kiat Sukses Bekerja Dan Gangguan Pendengaran

Kiat Sukses Bekerja Dan Gangguan Pendengaran
Kiat Sukses Bekerja Bagi Para Penderita Gangguan Pendengaran

Kiat sukses bekerja – Bagi para penderita gangguan pendengaran yang segera menangani kondisinya, sebagai contoh menggunakan alat bantu dengar, tingkat kesuksesan mereka lebih besar dari para penderita yang membiarkan saja kondisinya. Karena banyak manfaat dari alat bantu dengar yang mereka rasakan, diantaranya, banyak para pengusaha yang telah menyadari pentingnya kesehatan pendengaran. Sehingga mereka memutuskan memasukkan pemeriksaan kesehatan telinga sebagai bagian dari program kesejahteraan dan kesehatan kerja. Bahkan mereka mendorong para pekerjanya untuk rutin memeriksakan kesehatan telinga.

Fungsi pendengaran yang menurun tidak akan kembali menjadi normal apapun cara yang ingin Anda tempuh. Selama ini cara-cara yang dilakukan para penderita gangguan pendengaran bukanlah memperbaiki fungsi pendengarannya agar normal kembali namun hanya meningkatkan kerja telinga saja sehingga bisa menangkap suara kembali. Fungsi pendengaran yang menurun tentu akan menurunkan performa kerja seseorang. Banyak penderita gangguan pendengaran kehilangan pekerjaan dan menjadi pengangguran.

Faktanya lebih dari 20 juta penderita gangguan pendengaran di Amerika bekerja di pabrik yang notabene memiliki tingkat kebisingan suara yang sangat tinggi. Akibatnya kondisi mereka akan semakin parah sehingga akhirnya mereka harus memilih di antara dua pilihan, memutuskan pensiun dini atau tetap bekerja dengan risiko gangguan pendengaran yang lebih parah.

Manfaat Dari Alat Bantu Dengar Bagi Pekerja

Ketika para penderita gangguan pendengaran tingkat sedang memutuskan memakai alat bantu dengar, mereka akan mengalami hal-hal berikut ini:

  • Meningkatnya performa kerja
  • Meningkatkan kemampuan berkomunikasi
  • Meningkatnya potensi pemasukan finansial
  • Meningkatnya hubungan professional serta hubungan pribadi
  • Mengurangi risiko terjadinya depresi
  • Menimbulkan rasa percaya diri bahwa mereka mampu mengontrol kehidupan mereka
  • Meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya
Baca Juga  Persiapan Tympanoplasty: Sebelum dan Sesudah

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa para penderita gangguan pendengaran yang memutuskan menggunakan alat bantu dengar bekerja lebih baik serta memiliki kondisi finansial yang lebih baik. Penelitian juga membuktikan bahwa penanganan gangguan pendengaran. Seperti misalnya alat bantu dengar, mampu mengurangi diskriminasi di dalam kehidupan para penderita gangguan pendengaran.

Jika memang Anda memiliki gangguan pendengaran, janganlah Anda malu akan kondisi Anda. Anda tidak sendirian karena ada banyak orang yang mengalami hal yang serupa dengan Anda. Terimalah kondisi Anda dengan lapang dada dan percayalah bahwa Anda bisa menangani kondisi Anda secara efektif. Jangan ragu melangkahkan kaki Anda kembali. Segeralah lakukan penanganan terhadap kondisi Anda, jangan menunda lama-lama. Semakin cepat Anda melakukan penanganan semakin mudah pula Anda beradaptasi dengan kondisi baru serta semakin cepat pula Anda bisa meningkatkan kualitas hidup.

Leave a Reply