January 27, 2021
6 alasan untuk segera melakukan tes pendengaran

Tes Pendengaran Harus Segera Dilakukan Dengan Alasan Sebagai Berikut

Gangguan pendengaran mempengaruhi lebih dari kemampuan Anda berkomunikasi dan mengetahui banyak hal. Kami akan membagikan enam alasan untuk meyakinkan Anda bahwa melakukan tes pendengaran Anda lebih cepat  itu lebih baik ketimbang menundanya.

JATUH

Gangguan pendengaran yang tidak diobati terkait biasanya terkait dengan resiko jatuh, yang lebih umum di antara orang dengan gangguan pendengaran. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2012 terhadap 2.017 orang dewasa berusia 40 hingga 69 tahun dan dipimpin oleh Johns Hopkins dan National Institute on Aging,menyimpulkan bahwa mereka dengan gangguan pendengaran ringan hampir tiga kali lebih mungkin terkena resiko jatuh. Telinga memainkan peran penting dalam membantu menjaga keseimbangan, sehingga penting untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah pendengaran sejak dini.

KESEHATAN OTAK

Gangguan pendengaran berpotensi menyebabkan kerusakan pada otak, yang mungkin harus bekerja lebih keras untuk memproses suara. Selain itu, badan penelitian yang terus berkembang menghubungkan gangguan pendengaran dengan masalah lain seperti atrofi otak yang lebih cepat , awal penurunan kognitif utama , dan risiko demensia hingga lima kali lebih tinggi . Namun, dengan penggunaan alat bantu dengar, penurunan kognitif yang berkaitan dengan usia dapat melambat sebanyak 75%.

DEPRESI

Penelitian mendukung hubungan antara gangguan pendengaran dan depresi. Orang dewasa dengan gangguan pendengaran, misalnya, memiliki risiko 57% lebih besar untuk mengalami depresi berat dibandingkan mereka yang tidak memiliki gangguan pendengaran , menurut penyelidikan Johns Hopkins. Namun, menurut hasil penelitian lain dengan penggunaan alat bantu dengar, kemungkinan depresi mungkin lebih rendah.

KEUANGAN

Tahukah Anda? Penelitian menunjukkan adanya hubungan antara kehilangan pendengaran yang tidak diobati dan biaya medis yang lebih tinggi. Orang dewasa membayar sekitar 46% lebih – sekitar $ 22.434 – dibandingkan rekan-rekan mereka yang pendengarannya normal dalam rentang 10 tahun. Selain itu, pendapatan rumah tangga tahunan dapat mencapai $ 30.000. tetapi orang yang menggunakan alat bantu dengar dapat mengurangi risiko hingga 100%.

Baca Juga  Tips Berinteraksi di Tempat Kerja
PENGEMBANGAN ANAK

Dampak dari kehilangan pendengaran pada anak-anak melampaui efek fisik dan emosional, dengan implikasi untuk pengembangan terkait akademik, sosial, dan komunikasi mereka. Misalnya, 25% hingga 35% anak-anak dengan gangguan pendengaran bahkan hanya dalam satu telinga dapat berisiko gagal naik kelas . Intervensi awal, yang dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas hidup anak, dimulai dengan pengujian.

HUBUNGAN

Orang dewasa dengan gangguan pendengaran yang tidak teratasi mengurangi keterlibatan sosial, lebih banyak. Tidak hanya orang dewasa yang menggunakan alat bantu dengar melaporkan peningkatan yang signifikan dalam kehidupan sosial dan hubungan mereka dengan keluarga, tetapi orang yang mereka cintai juga melakukannya.

Sekitar 466 juta anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia telah mengalami gangguan pendengaran, menurut Organisasi Kesehatan Dunia , tetapi hanya sebagian kecil yang menerima perawatan. Pemberdayaan dimulai dengan jawaban, jadi jangan menunggu. Tetap peduli masalah kesehatan pendengaran Anda dengan menjadwalkan evaluasi pendengaran yang komprehensif dengan tim perawatan kami hari ini. Tes dan pemeriksaan pendengaran  bisa dilakukan secara mudah, tidak menyakitkan. Jadikan kesehatan telinga Anda sebagai resolusi akhir tahun agar bisa hidup lebih sehat dan bahagia di tahun-tahun berikutnya.