Yoga Untuk Gangguan Pendengaran

Yoga sangat bermanfaat bagi Anda yang menginginkan untuk mendapatkan manfaat dari sisi kesehatan. Namun, sejak kejadian jatuh di tahun yang lalu, aku berhenti untuk melakukan yoga. Kemudian setelahnya aku berfikir untuk melakukan yoga kembali yang disertai dengan meditasi dan hal ini ternyata meringankan telinga berdenging karena jatuh di tahun lalu. Sehingga, aku pun berfikir jika yoga sangat disarankan untuk Anda yang mengalami atau tidak mengalami gangguan pendengaran.
Sayangnya, orang dengan gangguan pendengaran akan merasa ragu apakah mereka bisa mengikuti kelas yoga. Dan apakah selama yoga alat bantu pendengaran tersebut bisa tetap berfungsi. Namun, hal ini sebenarnya tidak perlu ditakutkan lagi, sebab hal yang paling penting adalah dengan memilih kelas yang tepat dengan instructor yang bisa memahami situasi dan kondisi.
Sebelumnya, aku pernah mengikuti kelas Bikram Yoga yang mana dilakukan di ruangan yang hangat dan nuansa yang tenang tanpa adanya gangguan apapun. Dengan memanfaatkan microphone headset yang terpasang pada setiap telinga peserta, maka instructor bisa memandu semua peserta. Apalagi ditambah dengan kaca yang akan membantu para peserta dalam melihat gerakan instructor.
Bahkan, sebelumnya aku juga pernah mengikuti kelas yoga di mana aku bisa mendapatkan kesuksesan yang jauh lebih baik tanpa mempermasalahkan gangguan pendengaranku. Untuk itu, berikut tips yoga bagi Anda dengan gangguan pendengaran.

6 Tips Cerdas Yoga Untuk Anda Yang Mengalami Gangguan Pendengaran

Sebelum Mulai

  • Melakukan pencarian informasi

Pastikan Anda mencoba untuk melakukan pencarian informasi atas berbagai tempat yoga di sekitar Anda. Yang menawarkan kelas dengan nuansa sepi dan instructor yang akan mengulangi gerakan yang sama di beberapa kali latihan. Ceritakan juga bahwa Anda memiliki gangguan pendengaran dan tanyakan, mungkin ada peserta lain yang juga memiliki nasib yang sama.

  • Mengikuti kelas awalan
Baca Juga  Rehabilitasi: Terapi Pendengaran Anda

Cobalah untuk mengikuti kelas awalan atau mendapatkan pelajaran yoga secara khusus. Ketika Anda merupakan sosok yang masih baru, beberapa tempat yoga akan menawarkan banyak kelas yang dikhususkan untuk siswa barunya. Dengan adanya kesempatan ini, maka cobalah untuk mengikuti kelas yang semacam ini. Sehingga Anda nantinya akan lebih familiar dengan gerakan yang diperagakan selama latihan yoga. Namun, jika hal ini tidak tersedia, maka Anda bisa memanfaatkan DVD yoga untuk latihan sendiri.

Leave a Reply